Apakah Tuhan Menjawab Doa kamu?



Petunjukhidup.com-Berdoalah sepanjang waktu agar nafas tetap abadi di kemudian hari. Namun, banyak diantara kita berdoa hanya sebagai kewajiban dan rutinitas dan bahkan berdoa ketika menginginkan sesuatu. Kali ini penulis ingin membahas mengenai apakah Tuhan menjawab doa kamu?

Tentunya sebagai manusia, kita mengharapkan sesuatu yang indah di dalam kehidupan kita! Tidak menginginkan hal yang buruk terjadi. Namun bagaimana jika kita rajin berdoa dan mengharapkan sesuatu di dalam doa yang kita panjatkan tiada henti. Apakah kalian akan merasa kecewa, apabila doa kalian tidak terjawab? Bagaimanakah kalian tahu, doa kalian sudah dijawab?

Penulis bukanlah manusia yang sempurna baik dalam pemikiran dan juga sifat rohani tetapi yang satu aku ingat didalam kehidupanku. Bawasanya doa itu adalah nyata. Efek doa memberikan kedamaian hati dan pikiran. Serta membantu kita menjadi lebih tegar dalam menjalani kehidupan.

Ada suatu kisah, dimana ada seorang anak lelaki yang berharap mendapatkan sepeda motor ketika dia berusia 17 tahun. Memastikan harapan dan impiannya terkabul sebelum ulang tahun. Anak ini berdoa tanpa henti dan yang diucapkan bagaimana dia menginginkan sepeda motor itu sebagai hadiah ulang tahunnya nanti.

Hingga akhirnya, ketika dia berulang tahun tetapi hadiah yang dinanti dan diharapkan tidak kunjung tiba. Dia merasa kecewa dan sakit hati yang mendalam. Dia berjanji dia tidak akan berdoa lagi. Karena, Tuhan tidak saying padanya. Perasaan marah, kecewa tentu pernah kita rasakan sebagai manusia ketika apa yang kita inginkan dan harapkan tidak tercapai. Kita merasa seorang diri dan berputus asa. Kita merasa Tuhan tidak sayang lagi dengan kita.

Padahal Tuhan memiliki rencana lain. Mau tahu bagaimana kisah selanjutnya? Baca sampai tuntas ya. Dengan rasa penuh amarah, kecewa dan kesedihan. Ketika temannya mengajaknya hang out di suatu malam untuk balapan sepeda motor. Anak remaja ini menolaknya karena tidak punya motor. Kagak asyik dibonceng terus, begitu kali ya pemikirannya. Dia tertidur dengan perasaan galau.

Keesokan harinya, ketika dia bangun. Dia merasa terkejut ketika mendapatkan kabar dua sahabatnya mengalami kecelakaan, satu meninggal dunia dan satu harus dirawat di rumah sakit. Tiba-tiba dia tersentak kaget. Lalu, dia masuk ke dalam kamar dan berdoa. Bawasanya Tuhan telah memberikan jawaban yang luar biasa, walaupun jawabannya itu tidak seperti apa yang diharapkan. Bagaimana jika Tuhan mengabulkan doanya dan memberikannya sepeda motor?

Nah, simak yuk di channel youtube aku dan subscribe ya.


Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








1 comment

  1. Keren impinnya, semoga ini bisa membuat lebih semangat membuat arah

    ReplyDelete

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy