Buku Kumpulan Dongeng Manca Negara



Hello temans, apa kabar? Waduh, tumben banget penulis menanyakan kabar... Soalnya penulis sedang dilanda flue dan batuk, sudah hampir seminggu soalnya. Mudahan, temans tidak mengalami hal yang sama dengan aku ya. Banyak teman-teman bertanya pada aku bagaimana mengajarkan anak gemar membaca. Sebab, budaya membaca harus dimulai sejak dini.

Sejujurnya, aku juga baru menyukai membaca buku saat duduk dibangku SMP. Hal itu dikarenakan pengaruh beberapa kawan. Lukocin jujur saja ya, mama Lukocin tidak pernah menerapkan untuk membaca buku dari dini. Walaupun sejak SD, mama selalu berlangganan majalah Bobo dan Donal Bebek, tetapi hanya seputar itu saja. Tidak ada bimbingan apalagi motivasi. Berdasarkan itu, Lukocin mau kasih tips kece buat Dukocin.

Kampanyekan Membaca Buku harus dimulai dari kecil. Jangan sampai menyesal dikemudian hari. Sebab gerbang dunia imajinasi anak untuk anak cerdas dan kreatif dimulai dari membaca buku. Membaca telah lama ditetapkan sebagai salah satu alat yang paling penting dari pendidikan. Jika seorang anak tidak bisa membaca, anak tidak bisa belajar ... jadi membaca adalah salah satu hal pertama yang kita ingin mengajar anak-anak kita.

Salah satunya tentu saja memberikan buku sesuai usia anak kita. Buku cerita yang simple dengan ilustrasi yang menarik tentunya menambah minat anak untuk membaca. Karena itu, aku, secara pribadi mencoba menuliskan buku cerita untuk anak-anak. Proyek ini tidak sengaja aku temukan saat browsing tentang lelang naskah cerita anak.


Salah satu penerbit Indonesia membutuhkan naskah mengenai buku anak, khusus cerita mancanegara tentang kerajaan yang difokuskan pada pangeran dan putri. Iseng-iseng mencoba ternyata mendapatkan kehormatan. Naskahku terpilih.

Dongeng Anak Manca Negara
Kumpulan Cerita dongeng mengenai kisah pangeran dan putri dari berbagai negara, mulai dari India, Cina, Vietnam, Yunani, Inggris, Prancis,  Norwegian, Italia, Jerman, Denmark, Swedia, Russian hingga Austria yang sangat menghibur. Dalam kumpulan buku ini semuanya full color dengan ilustrasi atau gambar yang dibuat oleh Agus S. Jumlah cerita yang ada di buku paket Nina Bobo ini berjumlah 36 Cerita. Wow, sangat banyak bukan?


Tentunya buku ini sangat pas untuk menamani anak untuk belajar membaca dan mengembangkan imajinasi. Selain itu, ada pesan moral yang tersirat dalam setiap cerita. Kapan lagi, keliling negara melalui cerita dongeng yang menarik bersama dengan anak. Kembangkan dunia imaginasi anak untuk jadi lebih cerdas dan kritis serta pesan moral yang tersimpan untuk setiap dongeng yang ada.
Sekilas Isi gambaran buku dongeng mancanegara dalam paket Nina Bobo yang diterbitkan oleh Laksana Kids.  Bisa dibayangkan tiba-tiba putri dari negeri Cina dan Kerajaannya kena wabah mau mulut. Sehingga tidak ada yang berbicara satu dengan yang lain. Karena merasa malu, jika berbicara bau mulutnya akan menyebar.

Sedangkan di Inggris, tepatnya di Scotlandia, ada seorang putri yang tidak memiliki gaya gravitasi, karena kutukan bibinya yang jahat. Sejak bayi, Putri Cahaya ini tidak pernah menangis, bagaimana cara agar Putri Cahaya menangis? Terus ada, kisah dari Negeri  Yunani, dimana di seluruh kerjaan tertidur. Di sana juga ada pangeran tampan tidur, sehingga dijulukin Pangeran tidur, adakah putri yang bersedia menunggu pangeran bangun selama tiga bulan, tiga minggu, tiga hari dan tiga setengah jam tanpa  tidur?


Sementara di Vietnam, ada seorang putri raja yang sangat cantik sangat senang berjalan-jalan melihat pemandangan indah. Walaupun banyak raja muda, pangeran yang memintanya jadi istrinya, putri merasa tidak memiliki rasa. Pada suatu hari putri berkeliling ke negerinya dan melihat pemuda miskin? Mampukah pemuda ini membuat putri jatuh cinta? Apakah raja merestui hubungan mereka?

Sementara di Negara Norwegia, ada seorang putri yang sedang kali berbohong dan raja membuat sayembara, jika ada yang bisa membuat putri berkata “Itu Bohong” maka akan dijadikan suaminya, ayo ada tidak ya pangeran yang berhasil membuat putri berkata demikian.


Masih banyak lagi kisah menarik yang bisa dibacakan untuk anak menjelang tidur. Jadi tunggu apalagi bunda. Segera ajak putra dan putri ke toko buku terdekat. Segera, belilah buku Paket Nina Bobo Kumpulan Dongeng Mancanegara dijamin, menidurkan anak jadi lebih mudah dan sekaligus menerapkan kampanye membaca sejak dini pada anak-anak.

Harga buku dengan full color ini sangat murah berkisar 45.000 saja. Jadi, tungu apalagi! Jangan malas ke toko buku bersama anak-anak ya.
Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








No comments

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy