Single Bukan Akhir Dunia




Hidup terkadang tidak pernah terduga. Bagaimana bisa waktu berjalan begitu cepat, tetapi kita masih melangkah santai. Apa yang terjadi, saat melihat disekitar kita ternyata teman-teman kita satu per satu telah menikah dan memiliki keluarga sendiri dan juga anak-anak. Sedangkan kita masih saja tidak ada yang berubah. Tidak perlu panik, apalagi kamu langsung frustasi dengan status yang disandang yakni, SINGLE.

Hi kamu, Single bukanlah akhir dunia. Hal itu tergantung dari sudut mana kamu memandang. Single Diantara Teman yang Sudah Menikah tentu saja akan terlihat perbedaan yang mencolok, tetapi bukan berarti kamu yang masih Single langsung menutup diri. Hidup ini masih terlalu panjang, jadi untuk apa berpikiran sempit. Kalau pun jodoh belum datang juga, yuk nikmatin kehidupan single dengan cara yang berbeda. Kamu akan merasakan rasa syukur saat membaca artikel dibawah ini. Ada tujuh hal keuntungan kamu masih berstatus single yakni:

7. Single = Kebebasan
source: greendiary.com
Menyandang status single bukan berarti kita harus terpuruk dalam hal kesendirian dan kesepian. Single berarti kebebasan. Dalam hal ini, kita yang masih single bisa bebas membuat kegiatan tanpa perlu repot mengatur urusan rumah tangga. Bebas berbuat apa pun dalam koridor yang tidak melanggar norma. Karena, masih berstatus single kita masih bisa membuka peluang yang luas baik dalam segi karir, persahabatan maupun komunitas yang hendak diikutin.

6. Bisa Melakukan Apapun Dibanding Mereka yang sudah Menikah
Banyak teman-teman yang sudah menikah dan memiliki anak tidak lagi bisa sebebas dulu, saat mereka masih belum menikah atau belum memiliki momongan. Mereka lebih mengutamakan kebutuhan keluarga dibanding kesenangannya sendiri. Sedangkan Dukocin yang berstatus single, bisa melakukan apapun yang diinginkan, seperti hang out berjam-jam; membuat rencana untuk liburan seorang diri, dan masih banyak yang bisa dilakukan tanpa terikat tanggungjawab.

5. Investasi Keterampilan
Masih memiliki mimpi? Kejar mimpi sampai menjadi nyata. Jangan biarkan mimpi hanya sekedar mimpi. Misalnya saja, masih ingin menjadi penulis skenario. Kenapa tidak mencoba memulainya kembali. Usia bukanlah halangan untuk mencapai mimpi. Mumpung tidak terikat dan masih memiliki kebebasan, kenapa tidak mencoba melakukan investasi keterampilan, sesuai bidang dan minat yang diinginkan.

4. Mengejar Karir
photo: sutherlandshire
Dengan menambah investasi keterampilan juga bisa meningkatkan karir. Kenapa tidak? Jika kamu melakukan investasi keterampilan sesuai dengan bidang pekerjaan kita, tentunya penambahan skill yang kita pelajarin itu. Bisa dimanfaatkan dan sudah pasti, karir kita di masa depan akan meningkat.

Misalnya saja kamu bekerja di bidang kepenulisan, dengan menambah keterampilan mendesign ataupun menggambar. Maka, kita pasti bisa membuat ilustrasi sendiri. Selain bisa menjadi editor dan ilustrasi sekaligus, kita juga bisa menambah penghasilan dengan membuka peluang sebagai freelancer tanpa mengganggu jam kerja di kita di kantor

3. Kuliah Lagi
Tentunya, kesempatan berstatus single masih bisa meraih apapun. Termasuk melanjutkan jenjang pendidikan. Kuliah lagi? Kenapa tidak!!! Dari S1 ditingkatkan menjadi S2 dan S2 bisa menjadi S3. Karir akan terus bertambah seiring jenjang pendidikan meningkat.

Karena ilmu dan gelar yang didapat bisa meningkatkan karir dan menambah penghasilan kedepan. Jadi, nikmatin status single dengan memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Selagi belum memiliki banyak ikatan dan tanggungjawab.

2. Hang out tanpa Tekanan
Status single adalah sebuah anugrah, kenapa. Karena Dukocin tidak akan mengalami gangguan tekanan saat pergi hang out dengan teman-teman. Berbeda dengan teman yang sudah berstatus menikah. Mereka harus membawa anak-anak atau hanya bisa keluar rumah dengan menggunakan batasan waktu. Jadi, masihkah temans merasa cemburu dengan mereka yang sudah menikah?

1. Investasi Dana untuk Masa Depan
Keuntungan masih berstatus single, kita bisa melakukan investasi dana untu masa depan. Sedangkan, kalau yang sudah menikah. Dana mereka akan dibagi-bagi untuk keperluan yang lainnya, seperti pendidikan anak dan sebagainya. Mumpung masih belum banyak tanggungan, ada penghasilan lebih. Kenapa  hanya digunakan untuk foya-foya, kita bisa menggunakannya untuk investasi dana untuk masa depan, seperti menabung atau membeli properti sesuai dengan kemampuan finansial kita.

See dukocin, Single Bukan Akhir Dunia jadi nikmatin masa single mu untuk sesuatu kegiatan yang berguna untuk masa depan. Jadi, jangan merasa iri dengan teman yang sudah menikah. Karena kehidupan para single masih lebih panjang dan menyenangkan.

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, Betraveler, Jejak Cantikkitabahagia, ngerumpi blog


Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....








2 comments:

  1. iya si bener, cuman ya karena kita hidup dilingkungan yang mengharuskan ngebet nikah jadi ya begini.

    ReplyDelete
  2. Saya cuma bisa komen pake akun google

    ReplyDelete

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

Powered by Blogger.