7 Cara Mudah Membuat Kulit Bersinar


Petunjukhidup.com-Kulit adalah bagian terpenting agar terlihat sehat, cantik dan awet muda. Siapa yang tidak ingin agar kulitnya tetap terlihat sehat dan cantik walaupun usia telah bertambah. Bagi wanita, kulit adalah pancaran dari kesehatan, kecantikan dan menjadikan kita penuh percaya diri. Bukankah begitu Penduduk Kota Cinta (Dukocin)?

Karena itu setiap orang memiliki berbagai cara agar kulitnya tetap bersinar, baik usia 20’s, 30’s, 40’s dan 50’s semua wanita selalu berupaya agar tidak terlihat keriput pada bagian kulit mereka, baik pada bagian leher, tangan, kaki apalagi wajah. Segala upaya dilakukan untuk mencengah datangnya keriput lebih cepat. Kali ini kotacinta.com mencoba untuk memberikan tips yang sudah dan masih dilakukan Keluarga Kota Cinta (LuKoCin) agar selalu memperhatikan dan menjaga kesehatan kulit. Yuk, kita coba bersama-sama agar kulit tetap bersinar.


7. Menggunakan Tabir Surya  
Gunakan sunlotion untuk melindungi kulit dari matahari

Mungkin, kamu sudah mendengarkan hal ini ribuan dan bahkan satu juta kali mengenai menggunakan tabir surya. Tapi tahukan kamu, bahwa menggunakan tabir surya dapat melindungin kulit kita dari keriput. Kenapa bisa demikian? Sebab, paparan sinar matahari berdasarkan presentasi penyebab keriput adalah sembilan puluh persen. WOW, lukocin juga baru tahu.
  
Karena itu, tabir surya benar-benar melindungi kulit kamu dari keriput dini yang disebabkan paparan sinar matahari. Tentunya penggunaan tabir surya ini jauh lebih mudah digunakan. Apabila dibanding dengan memperbaiki kulit keriput yang disebabkan paparan sinar matahari. Untuk memilih tabir surya, pilihlah formula yang menawarkan perlindungan spektrum luas untuk menjaga terhadap sinar UVA (yang  menyebabkan penuaan dini) dan UVB (salah satu penyebab utama kanker kulit).  Jadi, tidak semua tabir surya bisa digunakan ya dukocin.


6. Membersihkan Kuas Makeup
Berdasarkan penelitian di negara Inggris, 72 persen wanita tidak pernah mencucui kuas atau spons mereka. Padahal kuas dan spons yang digunakan merupakan tempat berkumpulnya bakteri dan kotoran yang bisa menyebabkan JERAWAT. Karena itu,  kita harus rajin mencuci kuas dan spon bedak setidaknya dua sampai tiga minggu sekali.

Sstsss mengutip dari Jessica Wu, seorang dokter kulit berbasis di LA dan penulis Feed Your Face. Cara mudah untuk membersihkan kuas dan spon adalah dengan mencampurkan beberapa tetes pembersih wajah atau sampo ke dalam air hangat yang sudah disiapkan dalam cangkir. Lalu, bersihkan kuas dan spons kita. Kemudian, bilas dengan air hangat dan keringkan di tempat yang datar dan terpapar sinar matahari.
5. Membersihkan SMARTPHONE
Kenapa membersihkan smarthphone bisa menjadikan kulit bersinar?  Menurut sebuah penelitian di Stanford University, iPhone atau smarthpone kita tidak pernah terlepas dari tangan kita. Bahkan saat kita sedang berada di toilet umum ataupun di tempat terbuka. Hal ini menyebabkan smarthpone menjadi tempat virus atau bakteri. Contohnya saja, saat kita sedang selfie bersama teman dan teman-teman memegang layar ponsel untuk melihat hasilnya. Menyentuh layar ponsel dan kemudian kita menerima panggilan telepon. Tentunya, berapa banyak bakteri yang sudah menempel pada layar ponsel kamu.

Apalagi, kamu jarang meninggalkan ponsel kamu. Saat menggunakan toilet umum, kamu menggunakan ponsel. Bisa dong terbayang? Bagaimana layar ponsel itu menyentuh pipi dan  rahang setiap kali menerima panggilan telepon. Karena ponsel yang kotor tanpa disadari menyebabkan bintik-bintik dan iritasi pada wajah. Untuk menjaga ponsel  dan wajah  bebas bakteri, bersihkan layar ponsel dengan antibakteri  beberapa kali sehari.

4. Jangan mengabaikan bagian Leher dan Dada
Jujur yuk, terkadang kamu suka mengabaikan bagian leher dan dada saat melakukan perawatan kulit. Terkadang, kamu hanya membersihkan hingga bagian dagu saja. Sementara bagian leher dan dada “ditelantarkan” begitu saja.

Lalu, saat kamu menyadari semua sudah terlambat, leher dan dada tiba-tiba menjadi kendur, kerutan dan bahkan juga ada bintik-bintik hitam, oh NO..... mereka balas dendam karena tidak diperhatikan.

Taukah kamu  kalau  kulit di darah ini lebih tipis dan tidak memiliki suplai darah  yang kuat, dan terkadang kamu suka melupakan untuk menggunakan tabir surya. Sehingga mereka lebih mudah terpapar sinar matahari yang bisa menyebabkan iritasi awal dan mengakibatkan leher dan dada jadi kendur, berkerut dan juga berbintik-bintik hitam.


3. Bersihkan MAKEUP sebelum TIDUR

Taukah kamu, meninggalkan makeup berarti meninggalkan kotoran pada kulit. Tidak hanya  menyumbat pori-pori tetapi juga dapat menyebabkan kekeringan yang berlebihan dan bahkan merusak kulit. Sebab, kebanyakan makeup mengandung molekul  bahan kimia seperti ragi yang bisa tumbuh semalam. Hal itu diungkapkan  Mss. Macrene Alexiades, asisten profesor klinis dermatologi di Yale School of Medicine.

Nah, tidak mau dong kulit wajah rusak. Karena kamu malas atau lupa menghapus make up yang telah kita gunakan. Saat membersihkan wajah, jangan lupa untuk benar-benar menghapus riasan mata juga yuk.  

2. Kompres Mata dengan Susu Kedelai Low Fat
Ambil sedikit susu kedelai dari lemari es. Gunakan untuk mengompres mata untuk mengurangi pembengkakan dan bahkan mata merah.  Karena protein kedelai melembabkan kulit untuk melembutkan kulit dan membentuk mengurangi pembengkakan pada mata. Suhu dingin membantu mengecilkan pembengkakan dan mengkonstriksi pembuluh darah untuk membuat mata tidak lagi merah atau mengurangi warna merah pada mata.

Caranya sangat mudah, untuk membuat menenangkan, kompres kemerahan - penghilang rasa sakit, tuangkan sejumlah kecil susu kedelai dalam mangkuk, masukan dua bola kapas, dan memeras kelebihan. Kemudian pegang bola kapas di atas mata Anda ( atau area lain di mana Anda memiliki merah atau iritasi kulit) selama lima menit.



1. Gunakan Sunglass
Kamu tidak suka pakai kacamata hitam? Nah, sudah waktunya kamu membeli kacamata hitam. Sebab menggunakan kacamata hitam dapat memberikan perlindungan lebih. Sehingga mengurangi kerutan dan penuaan dari tabir surya.  Sedangkan untuk mata kita dilengkapi untuk menangani sinar matahari, daerah di sekitar mata terdiri dari kulit tipis, di mana sebagian besar tanda-tanda penuaan sering terlihat pada bagian mata. Setiap kali kita mengerutkan mata karena cahaya  terang, hal itu bisa menciptakan baris dari gerakan berulang alias menyebabkan keriput. "Untuk menjaga keriput pergi, memilih menggunakan kacamata terpolarisasi yang cukup lebar dan penuh sehingga menutupi area mata.

Ini hanyalah sekedar tulisan petunjukhidup bagi kamu yang ingin tetap membuat kulit bersinar. Nah 7 cara tersebut bisa dipraktikan. Apakah bermanfaat dalam kehidupan kamu atau tidak! Bicara soal manfaat, penulis memiliki seorang teman yang blognya juga banyak tulisan yang bermanfaat. Namanya sist Dian. Langsung yuk menuju blogger kepri satu ini di sini Diananda Blogs

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, kitabahagia, ngerumpi blog







1 comment:

  1. Kalau bagian dada, gak bakalan saya telantarkan :)

    ReplyDelete

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

Powered by Blogger.