Semangat Ironman Bintan 70.3



Petunjukhidup.com-Menikmati even tahunan yang selalu di gelar di Pulau Bintan, Indonesia merupakan sensasi yang menyenangkan. Apalagi jika even tersebut bertajuk Ironman 70.3 Bintan. Akhir pekan lalu, kegiatan ini diselenggarakan dengan sangat meriah, cuaca yang cerah di awal dan dipertengahan hujan mengguyur dengan dasyatnya.


Kamu sedang melihat suasana hiruk pikuk penonton Ironman di Lagoy Bay, Bintan, Indonesia. Dimana banyak sekali penonton tidak hanya berwajah orental, asia tetapi juga berkulit putih. Mereka nampak asyik menyemangat peserta Ironman 2017. Dimana olahraga ini meliputi berenang, bersepeda dan berlari.




Cuaca cerah membuat nuansa yang berbeda. Kamu terlihat menikmati cuaca panas dan sorak-sorai serta semangat membara dari peserta ironman tersebut. Kamu melihat berbagai wajah, usia dan bahkan kegigihan mereka untuk mencapai garis finish. Suasana tersebut bagai melebur menjadi satu pada dirimu. Kamu ikut menyemangati mereka yang sedang berjuang sebagai partisipasi kegiatan Ironman tersebut.


Baju basah sehabis berenang, sebagian memutuskan mengganti baju dan melanjutkan ketahap berikutnya yakni bersepeda. Luar biasa sekali, tikungan dan jarak tempuh yang terbilang ekstrim bagi kamu yang tidak pernah berolahraga membuat kamu semangat untuk melihat kegigihan dan konsistensi mereka untuk mencapai akhir.


Usia tua pun tidak menjadi halangan untuk berpartisipasi. Mereka penuh semangat berenang, basah-basahan dan melanjutkan bersepda. Setelah itu tidak luput untuk berlari kembali hingga akhir. Kamu tidak bisa membayangkan jika berada diposisi peserta. Apalagi kegiatan ini benar-benar kegiatan yang penuh tantangan.


Kemenangan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang menang. Sedangkan mereka yang masih berada dititik jauh tetap menyelesaikan sampai akhir. Dimana hal itu menjadi kebanggan bagi mereka sendiri. Disini, kamu tersadar akan pentingnya semangat untuk mencapai tujuan. Kamu melihat bagaimana rintangan kecil, besar, dimana nafas terenggah-enggah, panasnya sinar mentari, basahnya hujan mengguyur tidak membuat konsentrasi mereka lenyap begitu saja.



Mereka tetap berusaha sampai akhir. Dimana di garis finis mereka akan mendapatkan mendali sebagai bukti mereka bisa menyelesaikan semua tantangan tersebut. Mereka pun juga mendapatkan reward segarnya air kelapa muda, massage sport dan beberapa fasilitas lain yang telah mereka bayar untuk mengikuti kegiatan ini.


Terkadang kamu berpikir, untuk apa mereka bayar mahal untuk bersusah payah mencapai garis akhir. Tentunya hal tersebut harus meluap dari benak kamu yang berpikir demikian. Bagi mereka tantangan, kebersamaan dan melihat titik kemampuan diri diukur dari seberapa banyak yang mereka keluarkan.



Kesuksesan terkadang harus kamu dapatkan dengan cara yang tidak mudah. Tetapi, banyak dari antara kamu yang MENYERAH sebelum berjuang. Baru mengalami sedikit persoalan sudah gugur. Tetapi, ketika kamu melihat para perserta Ironman 70.3 di Bintan pada saat itu. Pikiranmu akan terbuka! Semangat juang, usaha dan tekad merupakan kunci untuk beruasaha dan berhasil.


Tidak diukur seberapa cepat kamu akan berakhir di garis finish tetapi seberapa usaha yang kamu lakukan. Walaupun badan, keringat mulai membasahi dirimu. Kamu tetap berusaha meskipun kamu adalah peserta terakhir yang berada di garis finish. Melainkan tantangan tersebut bisa kamu selesaikan.


Konsistensi sangat penting di dalam kehidupan. Semangat juang juga merupakan kunci agar kehidupan ini bisa selaras. Semangat peserta Ironman perlu diperhitungkan dalam kehidupan kamu. Sebab, kehidupan tanpa semangat adalah sia-sia.
                                                           

Sama halnya dengan salah satu teman kamu yang menarik ini. Blognya menghasilkan tulisan yang patut di intip. Dia adalah sister Lina Sasmita pengen tahu semangat apa yang bisa kamu tiru? Intip langsung aja blognya di sini ya life is journey



Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, kitabahagia, ngerumpi blog



All Photos taken by smartphone



1 comment:

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

Powered by Blogger.