Segarnya Air Putih



PetunjukHidup.com-Dia tidak berasa, tidak berwarna bening dan terkesan transparan jika dimasukan ke dalam gelas yang tak berwarna. Banyak orang yang memandangnya rendah dan tidak berharga. Padahal sesuatu yang dianggap biasa saja sangat bermanfaat. Dia adalah air putih.

Air yang tidak berwarna dan tidak memiliki rasa ini sangat berguna bagi tubuh karena itulah banyak sekali manfaat air putih yang terlupakan. Karena dianggap biasa saja. Kalau kamu haus, pasti kamu lebih prepare mengkonsumsi minuman manis dibanding air putih bukan? Padahal minuman manis malah membuat kamu semakin haus.

Hanya air putih sajalah yang mampu menghilangkan dehidrasi dan rasa haus.  Air putih juga mampu untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Sebab, tubuh kamu dan aku terdiri dari 60 persen air. Karena itu, air  outih ini sangat membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh agar tubuh tidak lemas. Sebab manfaat air dalam tubuh sebagai transportasi nutrisi dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, mencerna makanan, dan masih banyak lagi.


Membantu mengeluarkan racun ketika kamu berkeringat maka racun dalam tubuh juga akan keluar bersama butiran keringat yang membuat kamu merasa basah dan  gerah. Karena itu dengan memperbanyak minum air putih maka kamu bisa mengeluarkan keringat dan mengurangi resiko terjangkit ISK dan batu ginjal.

Bukankah cantik itu dalam kesederhaan. Kesederhaan air putih ini bisa membuat kulit kamu halus dan cerah lho. Minum air putih dapat membantu melembabkan kulit, membuatnya terus segar, lembut, bercahaya dan halus. Sebab, racun dalam tubuh bisa memberikan efek yang dapat menyebabkan kulit meradang, menyebabkan pori pori tersumbat dan akhirnya akan menyebabkan jerawat. Konsumsi air putih dapat meningkatkan proses pengeluaran racun melalui keringat secara lancar yang akhirnya dapat membuat kulit halus dan cerah.

Terus kapankah minum air putih yang benar, kalau aku secara pribadi segelas ketika bangun tidur, segelas sebelum sarapan, dan pastinya hampir setiap saat minum air putih ketimbang minuman manis. Nah, minum air putih itu sangat segar. Coba deh kamu panas-panasan dan minum air putih dari teko pasti berasa segar dan rasa dahaga maupun panas larut dalam segelas air putih di dalam tubuh.


Coba kamu minum soda, pasti kamu merasa kurang dan kurang. Karena kesegaran minuman manis itu sesaat tetapi air putih selamanya. Walaupun dia sederhana dan dipadang remeh namun kekuatannya tidak bisa dibandingkan dengan minuman merek mana pun!

Oh iya, jangan ikuti saran petunjuk hidup ini. Karena penulisnya sendiri juga masih belajar minum air putih secara terartur. Karena air putih itu beneran air yang bersumber dari air kehidupan. Sebab, kita hidup dengan adanya air dalam tubuh. Jika tidak ada air, apakah kita bisa hidup? Terima kasih atas kesegaran air putih di siang terik ini. Mau tahu, kakak yang aktif traveling yang juga  kece sangat suka minum air putih lho, intip yuk pertualanganya kakak Dian di sini




Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, kitabahagia, ngerumpi blog







4 comments:

  1. Ih tau aja kalo aku suka minum air putih hehehe.. Aku kemana-mana emang suka bawa air putih, maklum gampang haus :)

    ReplyDelete
  2. Saya jadi sering minum air putih. Dikit2 minum air putih!

    ReplyDelete
  3. Aku selalu minum air putih, gak dingin dan gak juga hangat. Rutin juga segelas air suam sehabis bangun c. Mau detox tubuh.

    ReplyDelete
  4. Air putih memang pencegah penyakit dan membuat tubuh bugar...

    ReplyDelete

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

Powered by Blogger.