Kematian Hanya Tidur Panjang



PetunjukHidup.com- Tepat tanggal 27 Juni orang yang terkasih meninggalkan kami semua. Kala itu, aku sedang berjuang di Jakarta. Kabar kematian kala itu adalah sesuatu yang mengentarkan bumi yang ada di sekelilingku. Membuat diriku menjadi BODOH dan tidak berdaya!

Kabar kematian adalah berita duka bagi siapa saja yang mendapatkannya. Apalagi, jika hal itu menyangkut orang yang dikasihi, seperti keluarga, kakak-adik, orangtua. Aku pernah mengalaminya dua tahun lalu. Ya, tahun ini adalah tahun kedua dari kematian papa tercinta. Kabar itu adalah kabar terburuk seumur hidupku.

Aku bagaikan orang linglung dan membuat aku lupa nomor kedua pin ATM ku dan membuatnya terblokir dan bagaimana aku bisa mengambil uang! Itu adalah hari Sabtu sore kabar buruk itu aku terima. Kantor pada tutup. Banyak tindakan bodoh yang tanpa kita sadari kita melakukannya. Ketika kabar buruk itu datang.

Teman, kematian bagi orang yang kita kasihi adalah hal yang bagaikan mimpi buruk yang panjang. Ada banyak penyesalan dan perbuatan yang tidak bisa membuat kita mengulanginya untuk membuat suatu perubahaan di masa depan. Iya, kematian adalah hal yang terburuk bagi mereka yang ditinggalkan. Sedangkan, kematian bagi mereka yang mengalaminya hanyalah tidur panjang tanpa beban yang terpikirkan selama tidur.

Jadi, teman kuatkanlah diri ketika kabar buruk itu datang. Jangan mencoba untuk mengurung diri dari dunia. Sebab, kamu masih hidup dan masa depan masih panjang. Sepanjang helaan nafas penyesalan terhadap orangtua yang kamu kasihi bawasanya kamu masih belum bisa membahagiakannya dan memenuhi keinginan baik mereka untuk dirimu sendiri.




Duka itu masih ada sampai sekarang. Artikel ini hanya untuk memperingati hari kematian papa yang kedua. Selamat tidur papa, semoga kita bangun di masa akan datang di tempat yang indah dan tiada penyakit. Dimana surga itu nyata bagi mereka yang mempercayai adanya surga. 

Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, kotacinta, kitabahagia, ngerumpi blog







No comments:

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

Powered by Blogger.