Petunjukhidup.com-Berat badan naik apakah timbangan yang rusak? Mungkin, karena pola kegiatan kita yang salah di pagi hari. Tetapi, kegiatan apa yang bisa membuat berat badan turun di pagi hari? Adakah kegiatan itu? Sebab, aku ingin sekali menurunkan berat badan dan menolak sarapan pagi agar berat badan ku turun!

Hal itu salah, sebab bagian terbaik dari pagi adalah sarapan! Jadi, sudahkah kamu sarapan pagi? Mau tahu, untuk menjaga momen agar tetap fit sepanjang hari dengan melakukan kebiasaan ini setiap pagi untuk memotivasi dari kita lebih segar dan sehat, plus juga bisa membuat berat badan turun lho!

 Berjemur

Berjemur di sinar matahari dapat membantu kita menurunkan berat badan. Berdasarkan salah satu penelitian mengatakan tubuh yang mendapatkan cahaya pagi selama tujuh hari sangat baik bagi peredaran darah. Sebab, cahaya pagi membantu mengatur jam internal, yang membantu jadwal tidur dan yang paling  penting untuk menurunkan berat badan. Sinar  matahari pagi sangat baik bagi kesehatan dan lakukan 20-30 menit berjemur di sinar matahari pagi antara jam 08:00.

 Tidur

Tahukah kamu, kenapa berat badan kamu naik? Sebab kamu kurang tidur. Berdasarkan penelitian waktu tidur yang digunakan untuk bekerja atau bermain dan makan lebih sedikit malah merusak sistem tubuh dan membuat berat badan naik. Kelebihan berat badan yang berisiko obesitas banyak dilaporkan akibat  jam tidur kurang dari enam jam setiap malam.  Karena itu, ada baiknya tidur awal dan bangun pagi. Sebab bangun siang pun tidak baik bagi tubuh. Karena bisa meningkatkan berat badan.

Tingkatkan Suasana Hati


Perhatian merupakan strategi kunci untuk penurunan berat badan. Ini semua tentang menggambil fokus, pendekatan yang di sengaja untuk hidup kita seimbang antara pikiran dan tubuh. Bahkan lebih baik, dapat menstabilkan emosi kita, Orang yang sering mengalami perubahan suasana hati  sangat tidak baik dan membuat nafsu makan bertambah. Hal ini bisa membuat berat badan naik. Karena itu, ketika bangun pagi ada baiknya mengambil 10 menit untuk mengatur ritme pernafasan kita sebelum turun dari tempat tidur.

 Olahraga

Jangan menganggap rendah olahraga, sebab olahraga dapat membantu berat badan turun dan menyegarkan pikiran. Keringat itu sangat baik dan di butuhkan tubuh untuk membuang racun dari tubuh dengan cara olahraga sehat.

Ngemil Sehat
 Siapa bilang tidak boleh ngemil atau makan ringan. Nah, pastikan kita membawa makanan ringan yang sehat dan rendah gula. Selain itu, sarapan pagi sangat penting lho. Mungkin, sebagian dari kita menganggap hal itu remeh. Padahal, sarapan memberikan kita energi untuk bekerja dan membantu suasana hati lebih baik.


Ngemil sehat di dalam tas kamu? Kenapa tidak! Bawalah buang apel segar did alam tas, pada saat merasa lapar sebelum makan siang. Ada baiknya memakan sebuah apel segar sebagai ganti ngemil makanan ringan yang mengandung gula.

 Nah, bagaimana sudah mengetahui kegiatan pagi hari yang bisa membuat badan kurus dan juga sehat. Tidak kurus, tetapi menurunkan berat badan secara sehat dan menjadikan gaya hidup sehat ada di dalam diri kita.


Karena itu, mulailah dari tidur lebih awal dan bangun lebih awal. Meditasi sejenak untuk meningkatkan suasana hati, tarik nafas dan pikirkan energi positif saja. Kemudian, pergilah keluar rumah untuk berjemur di bawah sinar matahari sambil melakukan olahraga ringan. Lalu, sarapan dan pergi bekerja atau melakukan aktivitas lain. Pada jam sepuluh, ketika perut terasa lapar, makananlah cemilan sehat seperti buah apel sebelum jam makan siang. Kemudian, di sore hari, lakukan olahraga ringan agar aura pikiran negatif hilang dan badan yang lelah dengan cara berkeringat, bukan lelah pikiran ya akan membuat kita bisa tidur lebih awal. Let's change life such as life style blogger seperti kakak cantik satu ini, kepoin blognya disini yuk

Selamat mencoba dan mengubah gaya hidup sehat. 


Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra.com | Jejakcantik.com | kitabahagia.com 
 Chitchat.my.id | Asiabutterflytraveler.com




Kehidupan ini tidaklah semudah membayangkan, tidak semudah meluangkan dalam kata. Mari berkunjung dan menikmati tiap hempasan nafas kehidupan untuk mencari makna kehidupan bersama.....















Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

2 komentar untuk Sarapan Pagi tuk Turunkan Berat Badan

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

  1. Olahraga ini yang sangat sulit dilakukan.. hiks..hiks....malasnya kalau da weekend mo olahraga...

    BalasHapus
  2. Turunin berat badan?? saya mah cari yang bisa naikin berat badan jadi ideal!

    BalasHapus