Branding Diri untuk Sukses


PetunjukHidup.com-Kesuksesan adalah harapan tiap manusia yang hidup di dunia ini. Bukankah kamu juga mengharapkan kesuksesan agar kehidupan kamu lebih baik. Jangan pernah takut untuk mencoba sukses. Karena kesuksesan diperuntukan bagi kamu yang memiliki semangat untuk berjuang dan meraih sukses.

Kebetulan penulis menghadiri kegiatan sosialisasi destinasi branding wonderful riau island. Ada beberapa poin yang menarik yang ingin dibagikan ke kamu semua. Bagaimana kekuatan branding sangat mempengaruhi kesuksesan seseorang maupun produk yang akan dijual.


Nah untuk itu, ada sedikit tips bagi kamu yang ingin mencoba membranding diri kamu untuk bisa sukses. Mau tahu kan? Khusus bagi kamu, penulis akan mencoba membagikan beberapa poin yang aku dapatkan ketika menghadiri kegiatan ini.

Fokus pada apa yang kamu lakukan. Terkadang hal ini terkesan sepele bukan? Tetapi untuk tetap fokus pada apa yang kamu lakukan sangat penting! Jadi, jangan sampai gagal fokus ya.



Nah untuk membranding diri kamu sendiri, tentunya kamu harus tahu dan fokus apa brand atau skill yang ingin kamu branding, misalnya kamu adalah pembicara konsultan ataukah seorang penulis? Mungkin kamu menemukan banyak hal yang ingin kamu branding terhadap diri kamu. Namun, dari luasnya bidang yang kamu dapatkan, persempit dan jadikanlah bidang itu sebagai brand pribadi yang kuat dan diperkuat dengan apa yang telah kamu lakukan.


Dalam membranding diri kamu untuk sukses. Pertama harus membangun brand pribadi kamu terlebih dahulu. Jangan berfokus pada penghasilan penjualan. Melainkan fokus untuk  membangun komunitas kamu. Membangun komunitas yang mengikuti dan menyukai kamu dan mempercayai kamu itu sangat penting! Kamu bisa meminta mereka untuk mengikuti sosial media kamu dengan memfolow akun kamu agar mereka bisa mengetahui perkembangan brand kamu secara langsung.


Tentu saja membranding diri kamu untuk sukses. Kamu tidak boleh menjadi seorang pemalu. Kamu harus memamerkan brand kamu di media sosial. Hal ini sangat penting untuk memamerkan branding diri kamu sendiri di sosial media. Dengan memamerkan kepemimpinan dan pemikiran kamu, kamu memberi masukan kepada komunitas kamu. Cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui kekuatan media sosial. Beberapa kali sehari di Twitter, beberapa kali seminggu di Facebook, dan dimanapun kamu memiliki akun sosial medua yang bisa kamu gunakan untuk mengembangkan komunitas kamu.

Memang tips atau poin diatas terkesan impossible atau mudah barang kali tetapi melakukan hal tersebut tidak bisa secara instan. Menggali informasi dan mendapatkan fokus pada bidang apa yang ingin kamu branding untuk diri sendiri agar sukses dibutuhkan FOKUS, Usaha dan kerja keras tentunya untuk berhasil di masa depan.


Nah, salah satunya adalah teman kami yang saat ini sedang sibuk mengikuti suatu kegiatan yang bertajuk Gerakan Pesona Indonesia Tanjungpinang. Bahkan karena kegigihan dan perjuangannya sehingga ia berhasil membranding dirinya sebagai ketua di GENPI Tanjungpinang. Teman kami ini juga seorang blogger aktif untuk memajukan wisata dan membranding wisata yang ada di Kota Tanjungpinang. Langsung mampir saja ke blog Unizara alias Inna sebutan kami sehari-hari pada ibu yang memiliki satu putri cantik ini.


Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, kitabahagia, ngerumpi blog







2 comments:

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

Powered by Blogger.