Nikmati Kehidupan



Petunjukhidup.com-Siapa yang tidak suka menikmati kehidupan yang telah diberikan? Hidup adalah sebuah anugrah dan menikmatinya adalah jalan untuk merasakan suka cita penuh akan kehidupan yang ada. Namun sayang, kerap kali dalam menjalani kehidupan kamu merasakan kehampaan.

Kamu merasa bagaikan sebuah batu kerikil diantara ribuan batu besar. Dimana ombak yang berderu dengan mudah mempermainkan kehidupanmu. Kamu dilempar kesana dan kemari bersamaan ombak yang berubah menjadi buih di pesisir pantai. Kamu merasa cemburu terhadap batu karang yang tetap kokoh dan berada di tempatnya ketika ombak berderu dengan kencangnya. Namun, siapa sangka kamu yang merasa bukan siapa-siapa menjadi sesuatu yang luar biasa.


Sering kali pemikiranmu menghalangimu menjadi sesuatu yang lebih besar dari bentuk tubuhmu. Karena itu, kamu terlalu takut untuk menikmati hidup. Bukankah lebih mengasyikan ketika ombak bermain bersama mu. Ketika kamu mengubah pola pikirmu menjadi sesuatu yang bukan siapa-siapa menjadi sesuatu yang luar biasa. Hal itu akan mengubah gaya hidup dan juga kehidupanmu sendiri. Namun, sayang sekali hanya sedikit orang yang berani mencoba membuang sisi negatif yang ada padanya. Apakah kamu termasuk dari mereka yang takut untuk bertahan hidup?

Ombak adalah sahabat, permasalan dalam kehidupan adalah suatu hal yang luar biasa ketika kamu mengetahui cara bagaimana permasalahan yang datang menjadikan kamu sekuat batu karang. Meskipun sebenarnya kamu hanyalah batu kali namun dengan pemikiran yang luar biasa. Hal itu menjadikan kamu luar biasa.


Nikmatilah hidup! Sama halnya seperti penulis sedang menikmati hidup dengan berlibur tanpa melakukan apapun. Hanya sekedar bersantai di tepi pantai dengan pemandangan yang indah nyambi bekerja. Hal itu, membuat penulis bisa mengerti makna kehidupan sebenarnya. Meskipun di dalam diri ada bara api yang menyala-nyala karena suatu problem kehidupan yang berat.

Kamu tahu! Manusia adalah sosok yang lemah jika manusia berpikir demikian. Beda halnya ketika kamu berpikir kamu adalah sosok yang kuat dalam menjalani kehidupan ini. Semangat api itu harus ada agar kamu bisa menikmati hidup. Menikmati hidup bukan sekedar kamu harus berliburan terlebih dahulu tetapi bagaimana kamu menjalani kehidupan ini sebagai pertualangan untuk menemukan kenikmatan dalam makna sebenarnya disetiap hela nafasmu bagaikan deburan ombak yang berlomba-lomba ke pesisir pantai.

Sama halnya dengan Lubnahlukman yang menikmati kehidupannya mencoba mencari cara untuk tetap menulis dalam sebuah catatan harian online. Karena kita adalah go green. Zaman digital selalu menjadi pilihan terbaik.
  
Tulisan ini hanyalah pembelajaran bagi kamu yang sedang GALAU dan merasa bukan siapa-siapa. Karena siapakah kita ini dihadapan TUHAN? Jadi, ambil yang baik dan buang yang buruk. Berusahalah untuk menikmati kehidupan ini.



Salam dan Tetaplah Hidup










Note: Please visit my blog to storycitra, kitabahagia, ngerumpi blog







5 comments:

  1. terimakasih kk petunjuk hidupnya

    ReplyDelete
  2. Manusia itu makhluk lemah yang harus berpikir positif untuk mendapatkan kesuksesan dunia dan akhirat

    ReplyDelete
  3. Betul nih, menulis bisa jadi salah satu healing untuk menghilangkan kegalauan dan supaya bisa lebih menikmati hidup.

    ReplyDelete
  4. Nice writing kakak.... Supaya jadi generasi anti-galau..

    ReplyDelete

Petunjuk Hidup membutuhkan komen berupa kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Ingat! Komentar di moderasi jadi tidak boleh spammy ya, rumahku indah dan rumahmu juga indah bukan? mongo dan terima kasih, dank jewel, danke, thanks, mercy

Powered by Blogger.